TIPS MAHASISWA BARU TEKNIK ARSITEKTUR


back again with me, guys!

kali ini seperti biasa saya mau nge-share tips gaje buat kalian para readers!

tips kali ini kayaknya agak klasik yaitu tentang maba arsitek.


saya ngeshare tips ginian karena sebenarnya saya itu mahasiswa di jurusan teknik arsitektur dan saya ngerasa artikel kayak ginian pasti banyak dicari sama para maba..

sip..gak  usah bertele-tele. langsung ke pointnya aja…

Persiapkan alat tulis dan gambar yang lengkap
ini tips yang harus alias wajib. Karena di jurusan arsitektur itu tugas kalian nggak bakal jauh-jauh dari yang namanya menggambar, malahan ada matakuliah khusus gambarnya. jadi, siapin memang alat tulis yang lengka, mulai dari pensil 2b,pensil hb, pensil mekanik, penggaris, penghapus, dan sebagainya.

searching modul-modul matakuliah
kalo ini sih sebenarnya nggak terlalu wajib, tapi kalo saya pribadi sering banget nyari modul matakuliah biar bisa lebih aktif nantinya di kelas. kita bisa jadi lebih interaktif dengan si dosen matakuliah

siapkan kalkulator
ini juga nggak terlalu penting kalo kamu itu jago menghitung yah.. kalkulator biasanya dibutuhkan untuk matakuliah yang berisi konten matematika dan fisika seperti matakuliah kalkulus dan matakuliah mekanika teknik

biasakan bersosialisasi dengan teman sejurusan dan senior
kalau kalian salah satu orang dengan tipe pemalu atau mungkin malas bergaul, sebaiknya dirubah saja setelah masuk kuliah. karena di jurusan arsitektur kalian bakal sering diberi tugas kelompok, yang artinya kalian itu harus bisa saling bersosialisasi. lagian nanti kalo udah jadi arsitek ‘kan kalian nggak mungkin kerja sendiri, pasti kerja tim. selain itu kalian harus dekat sama senior karena pasti bakal ada aja hal baru dari tugas yang akan ada baiknya kalo minta bimbingan dari senior.

sepertinya segitu aja tips dari saya :v

gaje yah ._.

sekian dan terima followers

Komentar

Postingan Populer